SPEED UP TO 512kbps <=> ACCES POINT 801.11b/g <=> FREKUENSI 2.4Ghz <=> PROXY SERVER

Search This Blog

Pantai Drini

Pantai Drini terletak kurang lebih 40 Km dari kota Yogyakarta tepatnya di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Melewati daerah perbukitan yang berkelok - kelok untuk mencapai pantai Drini, juga banyak pemandangan perbukitan yang indah selama perjalanan. Pantai Drini letaknya didaerah terpencil yang diapit dua bukit besar dan bukit - bukit kecil, sehingga membuat pantai ini seolah - olah terisolasi dari dunia luar.
Pemandangan indah, asri, dan pantai yang masih perawan dengan hamparan pasir putih yang indah serta udara yang sejuk, membuat pantai ini berbeda dibandingkan pantai-pantai yang lainnya. Pantai Drini memiliki udara yang sejuk dan suhu air laut lebih dingin dibandingkan pantai lainnya karena dikelilingi oleh bukit yang besar sehingga sinar terik matahari yang panas tidak menerpa pantai ini. Keadaan di pantai Drini sangatlah bersih, hamparan pasir putih yang terbentang luas, kejernihan lautnya membuat kita bisa melihat dengan jelas karang dan rumput lautnya. Daya tarik lain yang dimiliki oleh Pantai Drini adalah banyaknya biota laut yang terdapat disana.
Keistimewaan lain pantai ini terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Kayu Drini dulu banyak dijumpai dipantai selatan Jawa khususnya di pantai Gunung Kidul. Menurut beberapa orang, kayu ini juga ditemukan di daerah pantai lain. Karena banyak dicari maka kayu ini terancam punah karena diyakini bertuah untuk keselamatan, anti black magic, anti gigitan ular dan dijauhi ular. Selain itu rendaman kayu dalam air juga berkhasiat mengobati penyakit perut. Kayu yang kering akan berbau harum bila digosok dengan ujung jari. Biasanya pohon Drini tumbuh di tanah kapur yang banyak mendapat angin laut atau sering terendam air laut.
Pantai Drini begitu landai hingga Anda dapat berjalan-jalan di tepi pantai dengan tenang tanpa takut khawatir tersapu ombak yang di pantai ini ternyata juga tidak terlalu besar. Ombaknya seperti mengajak untuk bermain-main agar kaki Anda basah oleh air laut pantai ini. Pantai Drini semakin menarik karena pantai ini masih alami, sehingga benar-benar bersih dari sampah atau kotoran yang biasanya ada di pantai-pantai wisata lainnya. Keasrian alam pantai ini membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan Pantai Drini. Apalagi di pantai ini terik matahari menjadi tidak terasa sementara kesejukan udara membuat Anda semakin nyaman berwisata di pantai Drini.
***Dari berbagai sumber.